Cari Blog Ini

Sabtu, 14 Januari 2012

Potensi Diri

Sebelumnya kita harus tau dulu potensi diri itu apa, Potensi diri merupakan kemampuan, kekuatan, baik yang belum terwujud maupun yang telah terwujud, yang dimiliki seseorang, tetapi belum sepenuhnya terlihat atau dipergunakan secara maksimal, jadi dengan kata lain potensi diri itu sesuatu kemampuan seseorang didalam dirinya yang sudah ataupun belum terwujud
Sebenarnya menurut saya untuk melihat potensi diri seseorang itu dapat dilihat dari sikap atau tingkah lakunya dalam keseharian yang dapat dinilai oleh orang terdekat, untuk itu kita bisa mengetahui potensi diri kita dengan menanyakan ke kerabat atau keluarga kita sendiri walaupun tanpa disadari kitapun tahu potensi diri tersebut hanya saja kebanykan dari kita kurang percaya atau tidak yakin dengan potensi diri kita sendiri.
Kalau ditanya apa potensi diri saya ? jujur saya bingung untuk menjawabnya karena saya berpendapat bahwa potensi diri seseorang sebenarnya dapat diketahui atau dilihat oleh teman atau keluarga terdekat walaupun beberapa orang berpendapat bahwa semua orang mempunyai potensi dirinya masing -  masing.
Mungkin dulu saya sering mendengar menurut beberapa teman bahwa hasil foto saya cukup bagus untuk seorang amatir, memang kebetulan saya senang dengan bidang fotografi, karena menurut saya fotografi bukan hanya tehnik memotret suatu benda atau mahluk hidup tetapi suatu seni pencahayaan dimana suatu fotografer dapat berkarya sesuai dengan keinginannya.
Apakah itu suatu potensi diri yang saya miliki? atau hanya suatu kemampuan yang setiap orangpun dapat melakukannya? Seperti saya katakan sebelumnya bahwa untuk mengetahuinya cukup bertanya kepada kepada keluarga atau kerabat terdekat anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar